SEKILAS PERUSAHAAN

Beras adalah kehidupan, dibandingkan dengan bahan pangan lainnya, beras merupakan sumber energy dan protein yang paling murah.

63,1% dan 37,7% kebutuhan kalori dan kebutuhan protein penduduk Indonesia adalah berasal dari beras. Kebutuhan beras Indonesia dipenuhi dari hasil pengolahan lahan pertanaman padi seluas 11 juta hektar dengan produksi gabah kering giling mencapai 71 juta ton atau setara 45 juta ton beras.

Namun demikian, adanya kecenderungan penurunan lahan pertanaman mengakibatkan produksi padi belum mampu memenuhi kebutuhan beras yang terus meningkat bagi 275 juta penduduk Indonesia, sehingga mengakibatkan kecenderungan untuk impor.

Penerapan inovasi teknologi pertanian modern untuk teknologi pasca panen terutama untuk proses pengolahan padi, adalah dapat meningkatkan mutu beras dengan menghasilkan beras premium, dan juga dapat mengurangi kadar kehilangan atau susut butiran (losses).

“DUL DIVA akan membangun manajemenpertanianmodern yang dapat memberikan manfaat bagi parapemangku kepentingan dunia usahapertaniandan bagi bangsa Indonesia"

Penerapan inovasi teknologi pertanian secara tidak langsung juga dapat memacu peningkatan produksi beras. Hal ini merupakan salah satu solusi bagi masalah perberasan di Indonesia.

Dengan semangat mulia untuk turut serta berperan membantu pemerintah dalam mencapai program nasional
untuk swasembada pangan dan ketahanan pangan, kami membangun sebuah fasilitas pengolahan gabah & beras modern terpadu, sebuah fasilitas untuk proses pengolahan padi pasca panen. Sebagai tahap awal dibangun pada lahan seluas 5,1 hektar diwilayah Kabupaten Mojokerto, yang merupakan area pusat dataran penghasil padi propinsi Jawa Timur.

PT. Diva Utama Logistik, sebagai badan hukum untuk menaungi usaha ini, merupakanperusahaan yang didirikan dengan semangat untuk meningkatkan usaha pertanian khususnya pertanian padi sehingga dapat meningkatkan pendapan dan taraf hidup para petani, serta dengan semangat untuk berpartisipasi dalam
membantu pemerintah dalam mencapai program nasional untuk swasembada pangan dan ketahanan pangan.

PT. Diva Utama Logistik (DUL) didirikan di Jakarta pada tahun 2019 oleh Ibu Hj. Ernawati Ratma dan mendapatkan dukungan dari rekanan bisnis usaha lain, oleh kantor notaris Lindra Nelly, SH., M.Kn

Sebagai bentuk keseriusan dalam membangun usaha ini, direksi DUL untuk bekerjasama dalam mendukung dari sisi teknologi secara menyeluruh baik untuk proses pengolahan padi maupun untuk pengembangan usaha lainnya yang berhubungan dengan pengolahan beras dan Pengadaan bahan pangan yang akan dikembangkan dimasa yang akan datang. Teknologi dengan mesin-mesin pertanian sudah dikenal secara luas pada skala Internasional. Diharapkan kerjasama DUL dengan memberikan dampak positif dalam pengembangan teknologi mekanisasi pertanian yang berkelanjutan dan menopang pembangunan pertanian secara luas, dengan tetap mengedepankan keberpihakan pada ekonomi kerakyatan.

Dengan dukungan dari semua pihak terkait yang mempunyai visi dan misi yang kuat, PT. Diva Utama Logistik akan pasti berjalan pada jalurnya dan dapat berkembang dalam membangun usaha berbasis pertanian dengan teknologi dan manajemen pertanian modern, sehingga dapat memberikan manfaat bagi para pemangku kepentingan dunia usaha pertanian nasional dan memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

TOP